Perjalanan Sang Predator ke Inggris


Dalam sejarah sepakbola dunia, ada satu pemain yang meninggalkan jejak mendalam dengan ketekunan dan keterampilannya yang luar biasa. Dan tahun-tahunnya di Chelsea merupakan puncak kariernya.


Barak lahir pada tanggal 26 September 1976 di kota Görlitz di bekas Jerman Timur. Dia menunjukkan minat dan bakat yang kuat dalam sepak bola ketika dia masih muda. Pada usia 7 tahun, dia bergabung dengan klub kecil setempat untuk belajar sepak bola, dan kemudian masuk ke tim yunior Chemnitz. Di dalam tim, Ballack adalah yang paling rajin dan pekerja keras. Sebagai gelandang bertahan, ia secara bertahap menunjukkan atribut serba bisa, ia memiliki kebugaran fisik yang sangat baik, dapat menyerang dan bertahan, dan segera menjadi pemain bintang tim.


Pada tahun 1995, Ballack melakukan debutnya di Bundesliga 2. Meski tim tersebut terdegradasi pada musim itu, performa luar biasa di liga regional menjadikannya sebagai pemain utama. Pada tahun 1997, ia dibawa ke Kaiserslautern oleh Rehagel. Musim itu Kaiserslautern dipromosikan ke Bundesliga dan menciptakan prestasi memenangkan kejuaraan di antara tim-tim yang baru dipromosikan di lima liga besar, Ballack juga menyumbangkan kekuatannya sendiri. Sejak itu, Ballack telah tumbuh menjadi inti tim di Leverkusen, tetapi ia menghadapi “kutukan runner-up” dan berkali-kali melewatkan kejuaraan di acara-acara penting.


Pada tanggal 15 Mei 2006, Chelsea secara resmi mengumumkan penandatanganan Ballack, yang kontraknya dengan Bayern telah berakhir, dan kapten Jerman itu memulai tahun-tahunnya di Blues. Namun, debut Ballack di Chelsea bukanlah kenangan indah. Pada pertandingan Community Shield tanggal 13 Agustus 2006, Chelsea bermain melawan Liverpool. Ballack menjadi starter atas nama Chelsea, akibatnya ia keluar karena cedera setelah hanya bermain 26 menit. dan Ballack memenangkan runner-up pertamanya di Inggris.


Namun, Ballack segera menunjukkan tajinya. Pada tanggal 27 Agustus 2006, di babak ketiga pertandingan tandang Liga Premier melawan Blackburn Rovers, Ballack memulai dan menyelesaikan debutnya di Liga Premier. Pada pertandingan kandang putaran keempat melawan Charlton pada tanggal 9 September, ia membantu Drogba mencetak gol pada menit ke-6 pertandingan. Ini adalah assist pertamanya di Liga Premier dan membantu tim mengalahkan lawan 2:1. Di babak pertama penyisihan grup Liga Champions melawan Werder Bremen di kandang pada 12 September, Ballack mencetak gol pertamanya untuk Chelsea melalui tendangan penalti pada menit ke-68 pertandingan, membantu tim menang 2:0. Pada tanggal 17 September, pada putaran kelima Liga Premier melawan Liverpool di kandang sendiri, Ballack dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran serius terhadap Mohamed Sissoko pada menit ke-52 pertandingan. Untungnya, ia menerima kartu merah pertamanya sejak datang ke Liga Premier , Chelsea akhirnya mengalahkan lawannya dengan skor 1: 0. Usai pertandingan, FA menjatuhkan larangan bermain tiga pertandingan kepada Ballack. Pada tanggal 21 Oktober, di putaran kesembilan Liga Premier melawan Portsmouth di kandang, Ballack kembali dari larangan dan mencetak gol pertamanya dalam karir Liga Premier pada menit ke-57 pertandingan, membantu tim mengalahkan lawan 2:1.

Baca Selengkapnya:  Gambar Ukuran Lapangan Bola Voli


Sepanjang musim 06/07, Ballack bermain sebanyak 46 kali atas nama Chelsea dengan mencetak 7 gol dan 6 assist. Namun, musim ini Chelsea finis kedua di Liga Inggris di belakang Manchester United, dan juga diblok ke final Liga Champions oleh Liverpool. Untungnya Chelsea sukses menjuarai Piala FA dan Piala Liga, khususnya melawan Arsenal di Piala Liga. Ballack membantu Drogba mencetak gol penyeimbang.
Musim berikutnya penuh tantangan bagi Ballack. Karena cedera pergelangan kaki, ia melewatkan hampir semua pertandingan dari Agustus hingga Desember 2007. Selama periode ini, Chelsea kalah dari Manchester United di Community Shield, menambahkan satu lagi runner-up ke ruang kehormatan Ballack. Pada babak ke-19 Premier League di kandang melawan Aston Villa pada tanggal 26 Desember, Ballack melakukan comeback. Dalam pertandingan ini, ia menyumbangkan 1 gol dan 1 assist, membantu tim bermain imbang dengan lawannya 4:4.


Chelsea berada dalam kekacauan musim ini. Mourinho menolak keluar dari kelas dan Hibah Israel mengambil alih tim. Meski Ballack banyak melewatkan pertandingan karena cedera, ia nyaris menjadi pahlawan Chelsea di penghujung musim. Pada tanggal 26 April 2008, di babak ke-36 Liga Premier, mereka menghadapi pemimpin Manchester United di kandang sendiri. Ballack mencetak dua gol untuk membantu Chelsea mengalahkan lawan 2:1, mengikat poin lawan dan menghidupkan kembali harapan untuk memenangkan kejuaraan. . Namun keajaiban tidak terjadi, dan Chelsea akhirnya finis kedua di Liga Inggris di belakang Manchester United dengan selisih 2 poin. Menghitung kekalahan dari Tottenham di final Piala Liga, ini menjadi runner-up ketiga Ballack musim ini.


Namun kekejaman takdir terhadap Barak lebih dari itu. Pada 21 Mei, Chelsea tampil untuk pertama kalinya di final Liga Champions, dan lawan mereka adalah Manchester United. Pada suatu malam hujan di Moskow, kedua tim bertarung sengit hingga adu penalti. Ballack mengambil penalti pertama atas nama Chelsea dan melakukan pukulan. Namun, Terry dan Anelka gagal mencetak penalti, dan Ballack sekali lagi melewatkan Piala Telinga Besar.


Sama seperti delapan tahun lalu, Ballack sekali lagi meraih runner-up. Tepat setelah musim berakhir, ia memimpin tim Jerman tanpa henti untuk berkompetisi di Kejuaraan Eropa tahun ini. Tim Jerman memiliki awal yang baik, mengalahkan Polandia 2:0, namun kekalahan 0:2 dari Kroasia di babak kedua membuat orang ragu apakah mereka akan gagal di babak penyisihan grup untuk ketiga kalinya berturut-turut. Ballack-lah yang kembali melangkah maju di momen kritis. Melawan tuan rumah Austria di babak final penyisihan grup, ia membuat keputusan akhir tak lama setelah dimulainya babak kedua, membantu tim Jerman mengalahkan lawannya dan berhasil lolos darinya. grup. Di perempat final melawan Portugal, Ballack mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-61, membantu tim Jerman mengalahkan lawannya 3:2 untuk melaju ke semifinal. Setelah kemenangan mendebarkan 3:2 atas Turki, Ballack hanya tinggal selangkah lagi dari kejuaraan Kejuaraan Eropa. Namun, di final, Torres dari Spanyol mencetak gol pada menit ke-32, memberikan firasat kepada Ballack bahwa situasinya tidak baik. Sebagai kapten, tentu saja dia tidak akan mudah menyerah. Meski terkena luka di sudut alisnya dan darah tumpah di lapangan, dia akan menghadapinya dan terus bermain. Sayangnya, Tuhan tidak tergerak oleh kegigihan Ballack. Tim Spanyol mengalahkan Jerman 1:0 dan memenangkan kejuaraan terakhir. Ballack tidak punya pilihan selain meraih runner-up lagi, dan ini ternyata menjadi lagu angsa kapten Jerman di pertandingan tersebut. Seri Dunia.

Baca Selengkapnya:  David Luiz: Bek Legendaris Chelsea


Meski tahun-tahunnya di Chelsea penuh penyesalan, performa Ballack tetap luar biasa. Dia adalah organisator penting dan penggagas serangan di lini tengah tim. Kebugaran fisiknya yang kuat, keterampilan yang luar biasa, dan semangat juang yang ulet membuatnya sangat berpengaruh di lapangan. Dalam lineup Chelsea, Ballack dan pemain lainnya membentuk kekuatan lini tengah yang kuat.
Selama Ballack berada di Chelsea, tim memiliki banyak pemain luar biasa. Saat itu, ada 7 kapten timnas di tim Chelsea, termasuk dia, antara lain kapten Jerman Ballack, kapten Inggris Terry, kapten Pantai Gading Drogba, kapten Ghana Essien, kapten Ukraina Shevchenko, dan kapten Ceko Cech dan kapten Nigeria Mikel. Merupakan pengalaman istimewa bermain bersama kapten dari banyak tim nasional lainnya, dan Mourinho menyatukan para pemain ini dengan gaya kepemimpinannya yang unik. Mourinho adalah pelatih yang sangat baik yang mampu memimpin tim dengan cara tertentu meski memiliki banyak pemain dengan nama besar. Ballack mengatakan dia bisa mempercayai Mourinho, dan kepercayaan ini sangat penting bagi tim. Di saat yang sama, Mourinho juga orang yang baik dan bisa memotivasi pemain dengan cara yang baik. Dia juga baik dan lucu di ruang ganti dan pria yang berkeluarga.


Ballack mungkin belum memenangkan trofi yang paling diinginkannya selama kariernya di Chelsea, namun semangat juang dan sikap profesionalnya membuatnya mendapatkan rasa hormat dan cinta dari para penggemar. Ia selalu berusaha sekuat tenaga dalam berkompetisi dan pantang menyerah, apapun kesulitan dan tantangan yang ia hadapi, ia mampu mengertakkan gigi dan bertahan. Kehadirannya tak hanya meningkatkan kualitas tim, tapi juga memberi contoh bagi rekan satu timnya.


Melihat kembali karier Ballack, ia penuh dengan tragedi dan penyesalan. Ia beberapa kali nyaris memenangkan kejuaraan impian, namun selalu gagal di saat-saat terakhir. Namun, layaknya seorang pejuang sejati, ia selalu bergerak maju dan tidak pernah terkalahkan oleh kegagalan. Ia menyadarkan masyarakat akan kekejaman sepak bola dan mengukir kisahnya sendiri di monumen sepak bola dunia.
Pengalaman Ballack di Chelsea menjadi babak penting dalam karier sepak bolanya. Dia menggunakan penampilannya untuk menjelaskan apa itu kegigihan dan ketekunan, dan apa itu upaya mengejar kemenangan tanpa henti. Meski tidak meraih trofi yang diharapkannya, waktunya di Chelsea pasti akan dikenang oleh para penggemar selamanya. Namanya akan lekat dengan sejarah Chelsea dan menjadi bagian perkembangan tim. Dan kekuatan spiritual yang ditunjukkannya juga akan menginspirasi orang-orang setelahnya untuk terus maju dalam dunia sepak bola dan mengejar impian mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar